Fiddler on the Roof Is Not For Old People

Fiddler on the Roof Is Not For Old People – Jangan marah kepada saya jika Anda adalah penggemar “Fiddler on the Roof”, tetapi saya pikir musikal itu untuk orang tua.

Serius, saya melihat iklan di TV yang mengatakan itu akan datang ke Pusat Seni Pertunjukan Durham – dengan wanita berputar-putar di rok padang rumput mereka – dan mengira audiens targetnya pasti wanita berusia 90-an yang merindukan hari yang lebih sederhana.

Tetap saja, saya penggemar berat musik, jadi saya harus melihat apa itu semua. Dan tadi malam pikiranku tertiup angin!

Itu luar biasa. Pemeran utamanya adalah Tevye, yang diperankan oleh Chaim Topol, orang yang sama yang memainkan peran di atas panggung pada 1960-an dan dalam film 1971.

Saya tidak berpikir ini adalah masalah besar sampai saya melihat Topol di atas panggung. Pria itu yang memiliki peran itu. (Dia pria di tengah foto di atas. Foto-foto itu diambil oleh Joan Marcus).

Untuk ulasan lengkap, lihat artikel reporter N&O Jim Wise yang mengatakan:

Hampir 40 tahun kemudian, Chaim Topol (yang hanya disebut “Topol”) tetap menguasai waktu dan ekspresi, menggunakannya untuk menyampaikan humor dan fatalisme secara bersamaan.

Dia berbicara, bernyanyi, menari, maju dan mundur — selalu menguasai peran yang bisa membuat orang yang lebih rendah menghentikannya.

Bahwa dia melakukannya secara pribadi di aula 2.800 kursi berbicara tentang keajaiban yang bertahan tanpa berkurang di zaman elektronik jagoan.

Bagaimanapun, ini adalah musikal gaya lama dengan karakter dan cerita yang ditambah dengan lirik yang dapat Anda pahami melalui amplifier.

Saya tidak berencana memberi tahu Anda pendapat saya tentang pertunjukan itu, tetapi saya sangat terkesan sehingga itu melekat pada saya ketika saya bangun pagi ini.

Saya menyenandungkan musik saat saya bersiap-siap untuk bekerja pagi ini.

Musiknya lucu dan catchy. Saya tidak tahu bahwa lagu “Rich Girl” Gwen Stefani terinspirasi oleh “If I Were a Rich Man.”

Dan saya benar-benar percaya Topol menggoyang lagu itu lebih dari Stefani.

Hentakan kaki dan “yubby, dibby, dibby, dubs” sangat menyenangkan untuk ditonton.

Saya akan memiliki versi Topol terjebak di kepala saya selama berhari-hari.

Saya belum pernah melihat pertunjukan di Broadway, jadi saya tidak terbiasa melihat set yang begitu indah.

Tapi set dan pencahayaan tadi malam sangat menakjubkan.

Itu adalah pemandangan indah matahari terbenam dan matahari terbit, memindahkan pohon dan rumah di atas roda.

Tapi ada satu adegan yang akan selamanya melekat pada saya dan membuat seluruh musik layak untuk dilihat.

Fiddler on the Roof

Ini adalah urutan mimpi, di mana Tevye (Topol, pemeran utama) membuat mimpi untuk meyakinkan istrinya bahwa putri mereka harus menikah dengan orang lain.

Bagaimanapun, di tengah-tengah adegan yang dikoreografikan dengan baik dan lucu ini, seorang “wanita” GIGANTIC dengan tinggi lebih dari 10 kaki berjalan di atas panggung.

(Foto di bawah ini sebenarnya bukan “wanita” yang sama yang saya gambarkan … maaf jika ini membingungkan Anda).

Setelah diperiksa lebih dekat, Anda dapat melihat bahwa itu sebenarnya seorang pria ( Sean Patrick Doyle ) di pundak pria lain.

Duo ini, disembunyikan oleh tarian gaun panjang yang sinkron. Seluruh adegannya luar biasa dan membuat saya berharap bisa menontonnya lagi.